-->

Es Dawet Jembut Kecabut, Kuliner Segar dekat Jembatan Purworejo

Es Dawet Jembut Kecabut

Bayangkan Jembut Kecabut dibuat Dawet???

Eh enggak ya, ini adalah Dawet Hitam Kental Manis Enak dan bikin ngilu yang ada di dekat Jembatan Butuh Purworejo. Gak seberapa jauh dari Jogja. Tapi lebih dekat dengan Kebumen.

Es Dawet Hitam Jembut Kecabut

Patut menjadi destinasi wisata Kuliner yang menyenangkan sekaligus menyegarkan. Di Jamin, anda tidak akan menemukan Es Dawet Jembut di lain tempat. Apalagi Jembut Kecabut.

Perlu anda tahu, Jembut Kecabut itu singkatan. yaitu JEMbatan BUTuh KECAmatan BUtuh. Jadi ini adalah Es Dawet yang ada di Dekat Jembatan Butuh kecamatan Butuh Purworejo.

Nah kalau kamu pergi ke Purworejo jangan lupa mampir dan merasakan Dawet Jembut ini. Tepatnya ada Di jembatan perbatasan dengan Kebumen. agak jauh dari Kota.

Namanya memang Unik dan Aneh, namun Es Dawet ini sangat terkenal di sana. Karena Rasanya yang Mak Nyuss, Juga karena orang penasaran dengan namanya.

Kalau didefinisikan Namanya, Menurut Bahasa Jawa Jembut adalah Rambut Kemaluan, sedangkan Kecabut artinya Tercerabut dari akarnya. Jangan dibayangkan es Jembut ya, itu hanya istilah singkatan dari Lokasi tempat Jualannya.

Sejarahnya Es Dawet Jembut Kecabut ini didirikan oleh mbah Ahmad Tahun 1950 (Nah Lo, anda Belum Lahir). Kemudian usaha ini dilanjutkan anaknya, Pak Wagiman yang hingga kini menjadi Laris manis dan Maju, Bahkan saat ini Es Dawet hitam menjadi Minuman Khas Purworejo.

Es Dawet Jembut Kecabut

Cendol ireng menjadi Khas Dawet Jembut Kecabut ini. Racikannya yang manual memberikan Nuansa alami dan kenikmatan hingga rasa Ngilu untuk penikmatnya.

Anda Patut mencobanya..

0 Response to "Es Dawet Jembut Kecabut, Kuliner Segar dekat Jembatan Purworejo"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel